Cara Benar Dalam Menggunakan Fitur Anti Embun pada Mobil

Pernahkah anda melihat garis tipis di kaca bagian belakang mobil yang terbentang secara horizontal, dan apakah anda tahu fungsinya? Garis tipis tersebut merupakan sebuah fitur yang disebut defogger yang bertujuan untuk menghilangkan embun pada bagian kaca itu.

Selain berfungsi untuk menghilang embun, defogger juga mreupakan bagian dari fitur keselamatan mobil. Hal ini dikarenakan pandangan pengemudi akan terlihat lebih jelas karena tidak ada embun yang mengganggu ketika defogger diaktifkan.

Untuk mobil mobil keluaran terbaru saat ini, rata-rata mobil tersebut telah dilengkapi dengan fitur defogger ini. Nah bagaimana cara menggunakan fitur ini? Simpel saja, anda cukup menekan tombol di dasbor mobil anda sampai embun tersebut menghilang.

Tombol defogger ini biasanya memiliki gambar garis dan tertulis kata rear, selanjutnya tinggal menekan tombol tersebut dan tunggu sampai embunnya hilang.

Mobil keluaran terbaru sudah memiliki fitur defogger yang langsung aktif selama 15 menit tanpa membutuhkan pengemudi untuk menekan tombolnya untuk menghidupkan dan mematikannya.

Cara kerja defogger ini adalah dengan menghasilkan panas, sehingga embun yang ada di kaca mobil langsung menguap, nah untuk mobil yang belum otomatis, anda perlu mematikan tombol ini lagi setelah embun tersebut hilang.

Jika anda membiarkan defogger terus menyala dalam jangka waktu cukup lama, hal ini dapat menyebabkan terjadinya kaca retak yang disebabkan karena perubahan suhu di mana garis garis pada kaca itu bersifat menghantarkan panas.

 
PT. JUJUR JAYA SAKTI
VIKA CAHYA RAMADHAN
TELP : 0852 1145 6299
WHATSAPP : 0852 1145 6299
BBM : D4EB3F53
vikakurniawanc@gmail.com
Chat
Telfon