Tahukah Anda Kondisi Ban Mobil Yang Aman dan Tidak Aman

Mengemudikan mobil mungkin terasa nyaman sehingga ketika anda menempuh perjalanan jauh pun anda dapat bersantai. Di dalam mobil, tentunya anda tinggal menginjakkan pedal gas, maka mobil dapat melaju kemana pun yang anda mau.

Namun, pernahkah anda memeriksa kondisi roda mobil anda yang selalu berputar untuk membawa anda ke lokasi tujuan ?

Banyak pengguna mobil yang tidak memperhatikan kondisi ban mobil mereka. Terkadang tekanan angin ban sudah kurang, namun masih tidak sadar. Tekanan angin ban mobil bisa dirasakan berkurang ketika membawa beban berat.

Berikut ada beberapa pemaparan kondisi ban mobil yang aman dan tidak aman saat berkendara:

 

  1. Ketika tekanan angin kurang, kondisi ini dianggap sangat berbahaya. Ketika tekanan angin kurang, maka tapak mobil akan melengkung ke dalam dan kinerja ban akan berkurang, daya cengkram hanya akan terpusat di pinggir.
  2. Ketika tekanan angin ban kurang dan muatan mobil berlebih. Hal ini akan mengakibatkan permukaan ban tidak menyentuh aspal secara keseluruhan dan ban akan mengalami tekanan kuat. Kondisi ini sangatlah berbahaya
  3. Ketika tekanan angin berlebih juga akan sangat berbahaya. Tapak mobil akan melengkung keluar dan hanya menyisakan bagi tengah ban yang mengenai aspal
  4. Tekanan angin tepat, hal ini sangat bagus karena tapak ban akan menyentuh aspal sepenuhnya dalam kondisi wajar
  5. Tekanan angin tepat dan muatan berlebih. Meskipun muatan banyak, namun tekanan angin pas maka ini dikategorikan kondisi aman.

 
PT. JUJUR JAYA SAKTI
VIKA CAHYA RAMADHAN
TELP : 0852 1145 6299
WHATSAPP : 0852 1145 6299
BBM : D4EB3F53
vikakurniawanc@gmail.com
Chat
Telfon